Sabtu, 16 November 2013

Tentang #FQPoin

Halo......

Cuma mau cerita tentang Acc Quiz 48 Family ini.

Mungkin banyak yang tidak tahu awalnya terbentuk bukan ber-username @48FamsQuiz , tapi menggunakan username fanbase member yang baru-baru ini mengumumkan kelulusannya dari JKT48.
Ya, dulu acc ini adalah fanbase iseng yang dibuat pas ga masuk sekolah alias sakit selama seminggu.

Namun, Fanbase ini berubah menjadi acc Quiz karena saat masih bernama @BeStellaHugs agak tidak pas jika diadakan selalu kuis. Makanya terlahir #ciaelah acc Quiz ini agar apa yang tertera di username sinkron dengan apa yang dilakukan.

Awal-awal setelah diubah usernamenya, kami mengadakan kuis sehari sekali. Namun lama kelamaan, kami merasa hal tersebut sudah mainstream alias sudah banyak. Maka tanpa sengaja muncul ide untuk membuat #FQPoin ini.

Apa itu #FQPoin ? 

#FQPoin adalah bisa dibilang kuis yang belum pernah diadakan sebelumnya yaitu dengan poin yang didapat dari menjawab soal atau tidak langsung mendapat hadiah, jadi bisa bersaing lebih seru !

seperti kebanyakan fanbase" yang mengadakan kuis atau semacamnya yang membagikan 3-7 Soal setiap kuis untuk saat itu saja. Dengan Rules yang bisa dibilang ribet dan soal yang bisa terbilang susah bagi umum dengan hadiah yang kisaran dari pulsa, Photopack, sampai baju.

Jadi, maksud kami adakan #FQPoin ini bisa menjadi kuis yang seru dan bisa dibilang adil.

Kenapa Adil ?

Karena pertanyaan dibagikan tanpa peringatan dan tak menentu,  jadi bisa dibilang seperti Bingo! Teater tergantung hoki. Selain pertanyaan yang dibagikan tak menentu, Kuis ini juga gampang, cuma menjawab dengan reply jawabannya pada 1 soal. Selain itu, kuis ini juga dibilang adil karena bukan kuis sehari dan pada jam tertentu yang belum tentu semua kebagian. 

#FQPoin dibagi menjadi 2 kategori, yaitu bulanan dan mingguan. Untuk periode Mingguan, pemenang diumumkan jam 21:00 WIB setiap Hari Minggu dan pemenang yang mendapat pulsa harus mengirimkan nomornya paling lambat Senin malam besoknya jam 21:00 WIB jika tidak HANGUS.

Untuk Periode Bulanan, Poinnya juga termasuk jumlahan periode setiap minggu. Jadi jika minggu pertama 20 poin, kedua 20 poin sampe minggu ke-4 bakal dijumlah dan diambil 2 terbanyak. Pemenang diumumkan Jam 21:00 WIB hari terakhir pada periode tersebut. Semisal periode 1 dari 3-nov-2013 sampai 3 Des 2013, Maka pemenang harus mengirimkan alamatnya lewat DM paling lambat jam 21:00 WIB besoknya jika tidak HANGUS.

Setiap Pemenang diumumkan lewat blog, biasanya setelah ditweet "Cek Klasemen Akhir blalala"

Sekian tentang #FQPoin, jika ada yang ingin ditanyakan bisa ke --> @48Famsquiz
Sehubung ini tulisan asli pertama saya diblog, maaf kalo masih kurang rapih atau ada salah kata :))

Sekian

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar